Selasa, 02 Maret 2010

KUR berpotensi digelar di Papua

Senin, 01/03/2010 18:41:04 WIB 
Oleh: Mulia Ginting Munthe JAKARTA (Bisnis.com): 
 
Program kredit usaha rakyat (KUR) sangat berpotensi dikembangkan di Provinsi Papua setelah perubahan beberapa regulasi yang ditetapkan pemerintah melalui Komite Kebijakan KUR di bawah kebijakan Kementerian Koordinator Perekonomian.

Pada tahun ini, Bank Pembangunan Daerah (BPD) Papua masuk dalam daftar perbankan yang ikut menyalurkan KUR. Keikut-sertaan BPD Papua bersamaan dengan keterlibatan 12 BPD lain di bawah naungan Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda).

Direktur Utama Bank Papua, Eddy R.Sinulingga, menjelaskan pertumbuhan program kredit perbankan di daerahnya masih sulit berkembang. Akan tetapi, karena jumlah pelaku usaha mikro dan kecil terus bertumbuh, KUR sangat berpotensi dikembangkan.

“Setelah KUR masuk ke Papua melalui Bank Papua, kami bisa mengoptimalkan kinerja untuk mencari calon-calon debitor karena dana kredit sudah dijamin oleh perusahaan asuransi penjamin. Pada tahun ini kami akan menyalurkan sebanyak Rp35 miliar,” ujar Eddy Sinulingga.

Secara umum, terdapat 13 BPD anggota Asbanda dalam penyaluran KUR. Adapun total penyaluran pada tahun ini sebesar Rp3,5 triliun. Pemerintah menargetkan penyaluran dana KUR setiap tahun hingga periode 2014 sebesar Rp100 triliun, atau Rp20 triliun per tahun.

Selain menyalurkan KUR, Bank Papua juga memiliki dua program kredit, yakni pinjaman usaha mikro (PUM) dan kredit peduli Papua. Khusus kredit peduli Papua, sasarannya adalah pelaku usaha penduduk asli dengan bunga kredit 10%.

Eddy bahkan optimistis bisa menyalurkan KUR melampaui target Rp35 miliar. Optimisme ini didukung fakta bahwa nominal kredit yang lebih dominan di Papua di bawah Rp500 juta, atau sesuai dengan target debitor KUR, yakni usaha mikro di bawah Rp5 juta dan usaha kecil di bawah Rp500 juta.(msb)
 
Sumber : http://web.bisnis.com/sektor-riil/ritel-ukm/1id164831.html

1 komentar:

  1. Halo semua,
    Nama saya Tuan, Rugare Sim. Saya tinggal di Belanda dan saya orang yang bahagia hari ini? dan saya mengatakan pada diri saya bahwa setiap pemberi pinjaman yang menyelamatkan saya dan keluarga saya dari situasi kami yang buruk, saya akan merujuk siapa saja yang mencari pinjaman kepadanya, dia memberikan kebahagiaan untuk saya dan keluarga saya, saya membutuhkan pinjaman sebesar $ 300,000.00 untuk memulai hidup saya sebagai seorang ayah tunggal dengan 2 anak saya bertemu dengan orang yang jujur ​​dan Allah takut kepada pemberi pinjaman yang membantu saya dengan pinjaman sebesar $ 300.000,00, dia adalah orang yang takut akan Allah, jika Anda membutuhkan pinjaman dan Anda akan membayar kembali pinjaman, silakan hubungi dia mengatakan kepadanya bahwa (Mr, Rugare Sim) merujuk Anda kepadanya. Hubungi Mr, Mohamed Careen melalui email: (arabloanfirmserves@gmail.com)


    FORMULIR INFORMASI APLIKASI PINJAMAN
    Nama depan......
    Nama tengah.....
    2) Jenis Kelamin: .........
    3) Jumlah Pinjaman Yang Dibutuhkan: .........
    4) Durasi Pinjaman: .........
    5) Negara: .........
    6) Alamat Rumah: .........
    7) Nomor Ponsel: .........
    8) Alamat email ..........
    9) Penghasilan Bulanan: .....................
    10) Pekerjaan: ...........................
    11) Situs mana yang Anda di sini aboutus .....................
    Terima kasih dan Salam.
    Email arabloanfirmserves@gmail.com

    BalasHapus